Three Musketeers 3 Pahlawan Islam Legendaris

pemalsuan sejarah islam

Gelap Terang - Assalamu'alakum pecinta Islam. Sungguh sangat disayangkan betapa banyak kisah pahlawan-pahlawan besar Islam yang tidak kita ketahui. Tetapi kita sangat akrab dengan sejarah - sejarah para non Muslim.

Pernahkah anda menonton film Three Musketeers ? Saya yakin dari sekian pembaca, mesti sudah pernah menonton film Three Musketeers. Tapi tahukah anda kalau seandainya film Three Musketeers bukanlah kisah nyata.

 Alexanre Dumas

Pada tahun 1844 seorang penulis asal perancis, Alexandre Dumas mengarang sebuah cerita dari khayalannya berjudul 'The Three Musketeers'. Ceritanya mengisahkan tiga orang pengawal raja pecandu alkohol yang membantu raja Perancis "Louis XIII" dalam menunaikan tugasnya sebagai raja. Lalu Perancis menyebarkan kisah ini keseluruh dunia dan menjadikan tiga orang pecandu alkohol dari perancis sebagai Ksatria yang layak dikenang meskipun mereka hanyalah khayalan belaka.

Sementara itu, 1200 tahun sebelum kisah khayalan ini ada. Tiga orang ksatria dari padang pasir Arab bergerak ke arah negeri Syam di Utara dengan memimpin tiga ribu pasukan Islam untuk mengahadapi Imperium Romawi dengan pasukannya yang amat besar yaitu 200 ribu Personil. 3 ribu VS 200 Ribu. Tapi Alhamdulillah pasukan Islam berhasil meraih kemenangan gemilang.

Kemenangan itu diraih setelah 3 orang Ksatria mengorbankan nyawanya. Bukan demi seorang Raja Perancis seperti dalam kisah khayalan film Three Musketeers. Tapi mereka mengorbankan nyawanya demi sampainya agama ini kepada kita semua. ketiga ksatria itu adalah Zaid Ibnu Haritsah, Ja'far Ibnu Abi Thalib Dan Abdullah Ibnu Rawahah Radhiyallahu 'Anhum. Saya yakin dari sekian pembaca banyak yang belum mendengar nama tersebut. Saya sendiri mendengar nama-nama mereka dan mengetahui kisahnya setelah melihat video ini.


Sekian, semoga kita makin semangat untuk mempelajari sejarah-sejarah gemilang Islam yang terlupakan.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »