Sukses Karena Bahagia OR Bahagia Karena Sukses

sukses / bahagia


"Kebahagiaan ialah sesuatu yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan (surga)". [ Ali bin Abu Thalib r.a ]

Gelap Terang - Assalamu'alaikum sahabat yang mendambakan kebahagiaan dalam hidup. Postingan kali ini untuk membuka pemikiran kita sesama tentang bagaimana cara mencari kebahagiaan dalam hidup. Banyak orang yang salah dalam mewujudkan kebahagiaan, sehingga malah kegelisahan yang didapatkan.

Tulisan ini admin ambil dari buku Quantum Ikhlas. Jika pembaca ingin tahu lebih tentang buku Quantum Ikhlas dapat di browsing sendiri di Mbah Google. Karena buku ini sungguh terkenal. Jadi anda tidak akan susah menemukan situs yang membahas tentang buku ini. Inilah sebagain tulisannya yang admin ambil :

Sebenarnya, kebahagiaan adalah alat untuk meraih kesuksesan. Bukan sebaliknya. Kita selalu merasa bahagia ketika berhasil meraih sebuah pencapaian tertentu. Sukses menjadi sarjana, sukses mendapat beasiswa, sukses mendapat IP 4, dan sebagainya. Padahal, ketika kita mencapai semua, mana yang lebih berharga : pencapaian itu sendiri atau perasaan bahagia kita?

Sesungguhnya selama ini yang kita cari adalah perasaan bahagia, perasaan puas, perasaan kaya, perasaan sejahtera dan sebagainya. Dan kita tak perlu repot mencari semua itu dari luar, karena semua itu sudah tersedia gratis 24 jam nonstop di dalam diri kita. Semua perasaan itu sudah ada di dalam hati kita.

Tindakan sangat diperlukan untuk mencapai yang namanya kesuksesan / suatu tujuan. Tapi jika tindakan yang diiringi dengan perasaan bahagia, maka yang namanya kesuksesan akan lebih mudah untuk diraih.

Perasaan > Pikiran > Tindakan > Kebiasaan > Karakter > Nasib

Jika ingin kaya, fokuslah kepada keberlimpahan.
Jika ingin sembuh, fokuslah kepada kesehatan.
Jika ingin tenang, fokuslah kepada kedamaian.
Jika ingin sukses, fokuslah kepada kebahagiaan.

Jika kita bekerja sambil merasakan vibrasi "kesuksesan", maka kita akan mudah menarik kesuksesan yang kita cari.

Cuma itu yang bisa admin tulis disini. Jika pembaca merasa bermamfaat, maka sangat direkomendasikan membaca bukunya langsung "Quantum Ikhlas".

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »