Nasehat Bagi Sesama


Jika derita akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti dijalani dengan sepedih rasa. Sedangkan ketegaran akan lebih indah dikenang nanti.

Jika kesedihan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa tidak dinikmati saja. Sedangkan ratap-tangis tak akan mengubah apa-apa.

Jika luka dan kecewa akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa meski dibiarkan meracuni jiwa. Sedangkan ketabahan dan kesabaran adalah lebih utama.

Jika kebencian dan kemarahan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti diumbar sepuas jiwa. Sedangkan menahan diri adalah lebih berpahala.

Jika kesalahan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti tenggelam didalamnya. Sedangkan taubat itu lebih utama.

Jika harta akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti ingin dikukuhi sendiri. Sedangkan kedermawanan justru akan melipat gandakannya.

Jika kepandaian akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti membusung dada dan membuat kerusakan didunia. Sedangkan dengannya manusia diminta memimpin dunia agar sejahtera.

Jika cinta akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti ingin memiliki dan selalu bersama. Sedangkan memberi akan lebih banyak menuai arti.

Jika bahagia akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti dirasakan sendiri. Sedangkan berbagi akan membuatnya lebih bermakna.

Jika hidup akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti diisi dengan kesia-siaan belaka. Sedangkan begitu banyak kebaikan bisa dilakukan.

Jika pacaran banyak membuang waktu kita, mengapa mesti mementingkannya. Sedangkan menjaga diri lebih utama.

Jika ajal pasti menjemput kita, mengapa tidak bertaubat segera. Sedangkan maut tidak ada yang tau kapan tiba.

Jika dunia hanya sementara, mengapa tidak memperbanyak ibadah kepada-Nya. Sedangkan akhirat lebih utama.

Suatu saat nanti saat semua telah menjadi masa lalu, aku ingin ada diantara mereka yang duduk diatas permadani. Sambil bercengkerama dan bercerita tentang apa yang telah dilakukannya dimasa lalu hingga mereka mendapatkan anugerah itu.


nasehat bagi sesama
Source : Razilarafah

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »