Tips Mengatasi Data di Flashdisk Tersembunyi Karena Virus

mengatasi virus di usb

Gelap Terang - Assalamu'alaikum teman-teman. USB Flash Disk adalah alat penyimpanan data memori kilat yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash Disk ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Kapasitas yang tersedia untuk USB Flash Disk ada dari 64 megabita sampai 512 gigabita.

Besarnya kapasitas media ini tergantung dari teknologi memori kilat yang digunakan. Flash Disk sangat bermamfaat untuk menyimpan data-data penting yang mudah untuk dibawa-bawa, karena Flash Disk berukuran kecil dan ringan.

Sebelum kita membahas tips mengatasi data di flashdisk yang tersembunyi karena ulah si VIRUS, lebih baiknya kita mengenal dulu apa itu virus. Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.

Virus komputer pertama didunia adalah elk cloner. Penciptanya - Rich Skrenta. Zaman sekarang makin banyak virus-virus yang diciptakan dengan berbagai alasan. Sehingga Flash Disk pun ikut menjadi sasaran dari si Virus. Sehingga banyak data-data di Flash Disk yang tersembunyi karena ulah si Virus. Jadi untuk mengatasi file yang tersembunyi di Flash Disk karena si Virus download Windows Batch File USB Unhide ( cuma berukuran 0.09 KB ) :


Setelah di download exctract file yang didownload, dan copy USB Unhide ( file bergambar seperti gambar diatas ) ke Flash Disk. Setelah di copy jalankan USB Unhidenya di Flash Disk. Selesai, file yang tersembunyi akan muncul di satu folder di USB. Sekian semoga bermamfaat.

Baca juga > Cara memberi password di Flashdisk

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »